12 Alat Yang Terpengaruh Munculnya Handphone


Telepon selular sepertinya kini menjadi barang "wajib" yang melekat pada diri kita setiap hari. Tapi, sadarkah Anda, perangkat mobile ini telah mengambil alih fungsi berbagai barang yang dulu sering digunakan.
Apa saja barang yang tergilas kecanggihan ponsel? Mengutip situs teknologi PC World, berikut adalah daftar sembilan barang-barang yang menjadi daftar "korban" keberadaan ponsel.

1. MP3 Player
Kapan terakhir kali Anda membawa pemutar musik digital ini? Ketika Apple memperkenalkan iPhone pada tahun 2007, era MP3 Player mulai meredup. Kendati Apple juga memproduksi iPod yang juga bisa digunakan sebagai alat pemutar musik, tapi penjualannya mulai menurun selama beberapa waktu.

2. Portable Game Consol
Consol game mulai ditinggalkan ketika orang dapat nge-game di ponsel. Apalagi Sony baru-baru ini meluncurkan ponsel khusus game dengan nama Sony Ericsson Xperia Play dan ada ribuan game yang tersedia di Android Market dan iTunes App Store. Tapi, setidaknya, masih ada para pecinta game yang tetap setiap pada portable game consol.

3. Kamera
Tak perlu lagi menenteng kamera untuk mengabadikan gambar. Kini, berbagai ponsel sudah dilengkapi fitur kamera dengan resolusi yang tak kalah dibanding kamera saku.

4. Video Player

Soal kemampuan memutar video, saat ini vendor ponsel sudah berlomba-lomba menghadirkan telepon yang dapat memutar video dengan mulus, layar yang lebih cerah dan tajam. Ada pula ponsel yang memiliki layanan untuk merekam video dan langsung dapat diunggah ke internet.

5. Alat Perekam Suara
Selain dapat digunakan untuk berkomunikasi, ponsel juga dilengkapi fitur perekam suara. Meskipun kapasitas suara yang direkam tergantung pada jenis ponselnya, layanan ini diperkirakan mampu menggerus pasar alat perekam.


6. Perangkat Navigasi GPS
Mengapa harus membeli perangkat GPS terpisah untuk dipasang pada mobil jika ponsel Anda dapat melakukan tugas yang sama? Berbagai perusahaan, seperti Garmin, Magellan, dan TomTom selama ini telah menyediakan perangkat navigasi GPS. Sekarang, mereka harus beralih dengan cara menawarkan aplikasi seperti Garmin StreetPilot, yang memberikan arah untuk pengguna smartphone.


7. Personal Digital Assistant (PDA)
PDA adalah perangkat cerdas yang mulai populer pada 2001. Saat itu, PDA dikenal sebagai Pocket PC karena di situ Anda bisa menulis berbagai catatan, menyimpan ribuan nomor telepon, dan sebagainya. Tapi, sekarang PDA mulai meredup karena ponsel dapat menggantikan seluruh fungsi yang ada di sana.


8. Jam Tangan
Tak perlu menengok pergelangan tangan Anda untuk mengetahui jam berapa sekarang. Di ponsel, fungsi jam sudah diatur secara otomatis sesuai dengan kinerjanya. Pengguna juga tak perlu repot mengganti baterai seperti pada jam tangan karena baterainya dapat diisi ulang.

9. Gulungan Peta
Apakah Anda masih menggunakan peta yang terpampang di atas kertas? Sekarang, melalui ponsel, Anda bisa menjelajahi wilayah mana saja karena layarnya akan menunjukkan daerah yang Anda maksud. Berbagai aplikasi peta juga sudah tersedia dan dapat diakses secara gratis, seperti Google Map, MapQuest, dan Bing.

10. Pager
Tekhnologi SMS yang murah dan praktis membuat pager semakin ditinggalkan, disamping lebih modern, ponsel mempunyai banyak fitur lain yang tak mungkin disusul pager .

11. Telephone rumah
sejak keberadaan ponsel yang marak, banyak para pelanggan telepon rumah yang berbondong - bondong beralih ke ponsel, semakin murah tarif percakapan yang disediakan para provider, membuat para pengguna telepon rumah banyak melakukan pemutusan jaringan

12. kalkulator
mungkin orang - orang yang membutuhkan kalkulator secara tidak rutin akan memilih untuk menggunakan ponsel, disamping tak membutuhkan perangkat lain dan selalu dibawa, sekarang banyak aplikasi kalkulator sains yang lebih canggih dan menampung lebih banyak digit.

Source 




0 comments:

Jangan sungkan-sungkan komen di mari gan...
:)

Hidup Indah bila Mencari Berkah