Cpx24.com CPM Program

5 Hal Sepele Pemicu Perang Mulut

Pria dan wanita memiliki gaya komunikasi berbeda yang bisa memicu pertengkaran.
Konflik antarpasangan seringkali muncul akibat kesalahpahaman sepele. Ini bisa jadi akibat perbedaan gaya komunikasi antara pria dan wanita. Memahami cara berpikir pasangan pun menjadi elemen penting dalam menjalin hubungan lebih harmonis.
Ketahui lima hal yang sering memicu kesalahpahaman antarpasangan, menurut para ahli hubungan dari Your Tango: 

1. Pria meminta, wanita menyembunyikan
Pria terbiasa mengajukan permintaan secara langsung. Sementara wanita seringkali beranggapan bahwa pria bisa membaca pikirannya. Wanita ingin pria tahu keinginannya tanpa harus memberitahu.

2. Wanita suka hal detail
Wanita seringkali mengajukan pertanyaan detail yang tidak diingat pria, seperti, “Kamu ingat tidak pertama kali bertemu aku pakai baju warna apa?”. Lalu diteruskan dengan, “Jika kamu peduli denganku pasti ingat.”
Hal yang harus Anda ketahui adalah wanita memiliki ingatan luar biasa terhadap hal detail dan lebih sentimental dibandingkan pria. Meskipun pria tidak ingat hal detail, itu hanya karena perbedaan dalam cara mereka memproses informasi, bukan karena mereka tidak peduli.

3. Mendengarkan versus menyelesaikan
Ketika wanita memiliki masalah, pria cenderung sigap menawarkan solusi. Padahal wanita seringkali hanya butuh mencari pemahaman dan dukungan. Aturan praktisnya, saat menghadapi pria bermasalah, tawarkan dulu solusi, baru tunjukan empati. Sebaliknya, saat menghadapai wanita bermasalah, pria sebaiknya terlebih dahulu memberikan empatinya baru solusi.

4. Pria lebih bisa memilah emosi
Wanita dan pria tidak berpikir dengan cara yang sama. Pria lebih bisa memilah sentuhan emosional dalam segala hal, baik pekerjaan maupun hubungan. Sedangkan, wanita lebih berpikir secara keseluruhan dan cenderung mencampuradukkan semua masalah.

5. Wanita banyak bicara, pria irit bicara
Ketika wanita merasa stres, ia sangat butuh tempat untuk mencurahkan isi hatinya. Sedangkan pria, cenderung memilih diam saat stres. Ini membuat wanita seringkali merasa tidak dibutuhkan saat pasangannya stres.

 

0 comments:

Jangan sungkan-sungkan komen di mari gan...
:)

Hidup Indah bila Mencari Berkah

Powered by FeedBurner