(masih) BELUM ADA JUDUL

00.33 WIB

Belum juga bisa tertidur.
Dingin juga malam ini.... Sepi.... Tengok kanan kiri ga ada manusia yang berkeliaran.....
Ya iyalah.... Lha wong sekarang udah lewat tengah malam. Ga lucu juga kalo tengah malam masih ada yang mondar mandir di depan rumah orang.

Hmmm.... Sebatang rokok mulai menyala. Masih bingung juga apa yang mau dituliskan.
Sambil nyantai, setelah tadi mengerjakan tugas yang diberikan pelanggan, aku main game. Ga bosan-bosan juga aku maen game ini. Entah kenapa. Padahal dari tadi aku sudah memainkannya.
Mau buka fesbuk, malas banget. Sepiiiiii..... kayak di kuburan. Whateverlah....
 
Sebatang rokok dihisap pelan-pelan.Sambil menunggu giliran bermain game online, aku memikirkan masa depanku. Tadi ada teman yang menanyakan bagaimana kelanjutan pekerjaanku. Aku jawab aja sebisanya. Ternyata masih ada juga teman yang sudi bertanya kepadaku. Hehehehe... Jarang-jarang ada yang mau ngobrol ma aku soalnya. Dia bertanya bagaimana pekerjaanmu? Aku jawab aja sebisanya. Masih biasa-biasa saja seperti yang dulu. Wkwkwkwkwkw....

Lucu juga.... Aku bekerja sudah 8 tahun ikut orang. Dari dulu sampai sekarang masih saja kondisiku ga pernah ada perkembangan signifikan. Dari dulu sampai sekarang masih saja di depan komputer. Gajipun hanya naik sedikit demi sedikit kayak jalannya kura-kura. Untungnya, dari hasil pekerjaanku itu aku sudah bisa beli motor sendiri..... Walaupun itu kredit! Hehehehehe...... yang penting sekarang sudah lunas. Sekarang, mulai sedikit-sedikit menabung buat masa depanku.

Sebatang rokok..... Tinggal separuh. Memikirkan pekerjaan memang ga bakal ada habisnya, bagiku. Terkadang aku bosan dengan pekerjaan yang monoton. Itu-itu saja yang dikerjakan. Tapi, walaupun monoton, dari situlah aku mendapatkan uang. Sempat tadi temanku memberikan sebuah usulan, untuk bekerja di jalur lain. Dia siap membantu. Tapi aku bingung. Pekerjaan yang sudah hampir 10 tahun aku jalani, dengan skill yang mulai dari 0 sampai sekarang aku jadi orang yang dicari-cari pelanggan, masa harus memulai lagi dari 0. Terlalu beresiko buatku. Apa lagi belum ada jaminan kalau di pekerjaan baru itu aku bisa lebih baik dari sekarang. Takut ah..... Hehehehhhehe.....

Temanku bilang, kalau aku kurang serius dalam berkarier. Soalnya dia menilai dari dulu sampai sekarang, yang aku kerjakan itu-itu saja. Tidak ada perkembangan sama sekali. Ada benarnya sih, tapi ga bisa dipungkiri, dari pekerjaan inilah aku mendapatkan apa yang selama ini aku punyai. Dari bekerja inilah, aku dulu mendapatkan pasangan. Walaupun akhirnya bubar. Hiks...hiks...hiks....
Ahhh..... Malas juga membahas hal itu. Membuat aku terkenang hal-hal yang bikin hatiku jadi sakit saja. 

Sebatang rokok... Tinggal beberapa sedot lagi. Habis. Si ABG yang kemaren ngambek, akhirnya sudah "pulih" dari ngambeknya. Lucu juga melihat tingkah polah ABG sekarang. Kalau bicara suka asal ucap aja. Tapi itulah menariknya.... Yang lebih penting, tali silaturahim yang kemarin renggang, bisa terjalin lagi. Jangan dikira aku menyukainya lho. Aku cuma pengen menambah teman, dan ga mau dengan cepat kehilangan teman pula. Soalnya zaman sekarang mencari teman yang bisa awet itu susah. Kalau mencari musuh, gampang banget. Hehehehehe.....

Sebatang rokok sudah habis. Ga ada tulisan tentang cinta-cintaan malam ini. Bukan tidak mau, tapi lebih karena sampai saat ini belum ada yang bersedia untuk menjalin hubungan serius denganku. Ada sih, teman seangkatan waktu SMA dulu, yang sepertinya bersedia untuk menjalin hubungan. Tapi akunya saja yang belum siap. Masih terlalu dini untuk membuka lembaran baru tentang cinta-cintaan. Lagian, nasibnya juga seperti aku. Putus di tengah jalan..... Jadi sama-sama masih trauma. Hehehehehehe.....

Terakhir.... yang ada di pikiranku sekarang adalah bagaimana caranya agar aku bisa mendapatkan kehidupan yang tenang. Ga perlu harus berlimpah harta, istri cantik, ataupun pekerjaan yang berpenghasilan tinggi. Cukup yang simpel saja. Harta secukupnya, Istri yang menenangkan hati (baik perilaku, tutur kata, maupun fisiknya). Dan itu menjadi PR aku sekarang. Bagaimana caranya aku bisa menggapai itu semua. Caranya? Masih belum diketahui. Saat ini cukup berusaha... Berdo'a.... Pasrah. Sudah.

1:13
Mata sudah mulai mengantuk. Diakhiri saja untuk malam ini......
Semoga saat bangun tidur nanti, aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Amin.

Mojokerto, 6 Januari 2014






2 comments:

Jangan sungkan-sungkan komen di mari gan...
:)

Hidup Indah bila Mencari Berkah