Cpx24.com CPM Program

Membuat Buku Tamu Di Blogspot

Membuat Buku Tamu Di Blogspot-Bagi anda para blogger, mungkin berkomunikasi dengan pengunjung itu sangat diperlukan. Dengan berkomunikasi anda dapat menerima kritik, saran, dan aspirasi dari pengunjung yang mengunjungi blog anda.  Sebenarnya untuk berkomunikasi, pengunjung bisa memberikan komentar pada artikel atau langsung mengirim e-mail kepada pemilik blog. Namun alangkah baiknya bila kita sebagai pemilik blog menyediakan ruang chatting pada blog kita yang fungsinya nanti adalah sebagai buku tamu. Jadi pengunjung yang datang bisa menuliskan apa yang diinginkan pada buku tamu tersebut.

Oleh karena itu, di sini saya akan berbagi ilmu mengenai Cara Membuat Buku Tamu di Blogspot. Caranya tidak begitu sulit, jadi anda tidak perlu khawatir. Langsung saja, berikut adalah langkah-langkah membuat buku tamu di blogspot.

Membuat Buku Tamu Di Blogspot

1. Disini kita akan menggunakan layanan untuk membuat buku tamu yaitu CBOX. Silahkan anda buka websitenya di http://www.cbox.ws

2. Klik tulisan Get Your Own Free Cbox Now !

Membuat Buku Tamu Di Blogspot

3. Setelah itu anda diminta mengisikan form pendaftaran yang berisi field Cbox Name sampai dengan Style. Setelah anda isi, pastikan anda memberi centang pada kotak I have read and agree to Cbox terms and conditions of services. Bila sudah terisi semua, klik tombol Create My Cbox.

Membuat Buku Tamu Di Blogspot
Note: Cbox Name berisikan nama dari Buku Tamu anda yang nantinya berfungsi sebagai ID anda sedangkan Website haruslah berisi alamat blog anda.


4. Bila proses ketiga berhasil maka akan muncul pesan Cbox Created. Setelah itu, silahkan anda login dengan Cbox Name dan Password anda.

Membuat Buku Tamu Di Blogspot

5. Setelah login anda akan masuk ke halaman member, disana anda bisa menggunakan tools Look & Feel untuk mengatur tampilan Buku Tamu sesuai keinginan anda. Setelah anda selesai dengan tools tersebut silahkan anda klik menu Publish untuk mendapatkan kode HTML nya.

Membuat Buku Tamu Di Blogspot

6. Muncul halaman baru berisikan script HTML untuk buku tamu anda. Anda bisa mengcopynya dengan mengklik tombol Copy to Clipboard.

Membuat Buku Tamu Di Blogspot

7. Langkah terakhir adalah memasang script HTML tersebut di blog anda. Silahkan anda login ke blogger. Kemudian pilih Tata Letak--Tambah Gadget--HTML/JAVA Script.

Membuat Buku Tamu Di Blogspot

8. Paste script HTML tadi pada kolom yang disediakan, klik tombol Save.

Sampai dengan langkah kedelapan, maka anda sudah berhasil memasang buku tamu pada blog anda. Sekarang coba anda buka tampilan blog anda.

1 comment:

  1. Great to see that someone still understand how to create an awesome blog.
    The blog is genuinely impressive in all aspects.
    Great, I like this.
    mgmdomino

    ReplyDelete

Jangan sungkan-sungkan komen di mari gan...
:)

Hidup Indah bila Mencari Berkah

Powered by FeedBurner