MOBIL KONSEP

Nih hasil iseng-iseng browsing liat-liat gambar mobil...
Jadi tertarik nih naruh di blog.....
lumayanlah buat belajar posting.....
Cekidot.... THE SUPER COOL CONCEPT CARS :D

1. HYUNDAY HND-9


Agresivitas Hyundai semakin terlihat. Setidaknya itu bisa kita lihat dari konsep Hyundai HND-9 yang akan dipamerkan di Seoul Motor Show 2013.
Desainnya memancarkan evolusi dari bahasa desain fluidic sculpture. HND-9 menjadi model konsep ke-9 yang dikembangkan oleh Hyundai Motor Group R&D Center di Namyang.
Sports coupe mewah ini menampilkan detail-detail rumit dalam setiap elemen desainnya, memperkuat kesan mewah, klaim Hyundai. HND-9 memiliki hood dan wheelbase panjang yang dramatis.
Garis-garis desainnya mengalir dinamis dari depan hingga belakang untuk memancarkan kesan berotot. Grille heksagonal yang lebar diaplikasi. Kedua pintunya membuka seperti sayap kupu-kupu.
Hyundai mencangkokkan mesin 3,3 liter turbo GDi (Gasoline Direct Injection) dengan transmisi otomatis 8-speed. Tenaga yang disemburkan 370 hp.

2. RENAULT

Renault memilih cara spesial untuk memperkenalkan mobil konsepnya kali ini.
Renault justru memamerkan mobil konsep hasil kolaborasi antara Renault dan Ross Lovegrove di sebuah institut bernama Triennale of Milano pada 8 April 2013.
Kerjasama ini untuk mengeksplorasi bahasa desain baru. Belum ada nama dari konsep ini.

3. CALLAWAY-CORVETTE

Para pengoleksi Corvette boleh jadi akan menambah koleksinya pada tahun ini. Callaway Corvette Aerowagon Concept 2014 akan menjadi pilihan menarik bagi para pecinta Corvette yang ingin tampil berbeda.
Konsep ini berbasis Corvette Stingray 2014. Callaway Corvette Aerowagon Concept 2014 memiliki gaya unik seperti sebuah wagon (nama lainnya shooting brake), bokong yang bisa dibuka, interior bertambah besar, dan 2–pintu samping.
Peluncuran versi produksi  Callaway Corvette Aerowagon akan dimulai pada musim gugur 2013. Harganya dipersiapkan di bawah US$ 15000 atau sekitar Rp 146 juta.
Kecepatan maksimalnya akan melebihi 320 kpj. Tuh, sangar gak?

4. VW GOLF ESTATE CONCEPT R-LINE

  Volkswagen Golf Estate Concept R-Line diperkenalkan di Geneva. VW Golf Estate Concept R-Line merupakan versi sporty VW Golf Estate.
Belum pernah ada Golf Estate diproduksi dengan desain R-Line sebelumnya, maka konsep ini menunjukkan untuk pertama kalinya bagaimana Volkswagen memvisualisasikan versi ini. Modifikasi R-Line terlihat di bodi bagian depan dan belakang yang lebih sporti dan diikuti dengan pemasangan velg sporty R-Line 18 inci berwarna silver.
Di sektor eksterior terpasang bumper depan baru sporty dengan air intake lebih besar. Di belakang dipasang bumper yang didominasi oleh diffuser berwarna hitam, tak lupa roof spoiler dan knalpot sporty berwarna chrome.
Untuk urusan performa Volkswagen membekali Golf Estate Concept R-Line dengan mesin TDI berkapasitas 2.0 liter. Output sebesar 150 hp dan torsi 320 Nm disalurkan ke semua roda (all-wheel-drive 4MOTION).
Bagian interior tak luput dari ubahan. Pengemudi dan penumpang duduk dengan ergonomi di jok sporty berbahan kulit. Panel tengah semua jok kulit nappa diberi kelir Space Blue.

5. LAMBORGHINI - PARCOUR

Siapa yang tak mengenal Italdesign Giugiaro. Selama lebih dari 4 dekade rumah desain yang bermarkas di Moncalieri ini telah menghasilkan desain-desain indah.
Italdesign Giugiaro pernah mendesain VW Golf, Lotus Esprit, Proton Emas, Fiat Uno, dan lain-lain. Dan, di Geneva Motor Show 2013, Italdesign memamerkan konsep Parcour dan Parcour Roadster.
Keduanya merupakan SUV 2-seater. Karena VW Group memiliki saham di Italdesign, maka kedua mobil menggunakan mesin Lamborghini V10 5,2 liter yang berada di belakang tengah (mid rear engine).
Mesin bertenaga 550 hp tersebut dapat mengantarkan mobil berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 3,6 detik. Kedua konsep menganut sistem AWD. Suspensinya menganut push rod seperti yang diaplikasi di mobil-mobil balap Formula, GT dan supercar jalan raya.
Konsep interiornya ergonomis dan fungsionalitas. Semua kontrol dikelompokkan di roda kemudi dan dashboard elegan yang memisahkan antara pengemudi dan penumpang. Semua informasi mengenai kendaraan dan berkendara ditampilkan oleh monitor LCD multifungsi yang berada di depan pengemudi.

6. SPYKER B6 VENATOR

Spyker mencoba memberikan alternatif bagi para pecinta sports car mewah. Di Geneva, Spyker memperkenalkan Spyker B6 Venator Concept.
Sports car 2-pintu bermesin tengah ini didesain langsung oleh CEO Spyker Victor R Muller. Venator diambil dari bahasa Latin, berarti ‘Pemburu’.
Eksterior B6 Venator menampilkan grille bertautan, atap kaca, lampu belakang 3D LED yang mirip knalpot jet tempur, velg TurbofanTM 19”. Interiornya terasa klasik dan mewah dengan dkelilingi material kulit dari Royal Hulshof Dutch Tanneries.
Pabrikan asal Belanda ini menanam mesin melintang V6 (lebih dari 375 hp) dengan transmisi otomatis 6-speed dan sistem RWD. Chassis-nya terbuat dari alumunium dan body-nya dari serat karbon.
Produksi Spyker B6 Venator akan dimulai pada awal 2014. Spyker akan memasarkannya di berbagai kawasan termasuk Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah.

sumber: www.dapurpacu.com



0 comments:

Jangan sungkan-sungkan komen di mari gan...
:)

Hidup Indah bila Mencari Berkah