Cpx24.com CPM Program

Helm Unik Dari Prajurit Perang Kuno

Helm, adalah sebuah benda yang digunakan untuk melindungi kepala dari benturan, perkembangan teknologi dan fungsi helm dari masa ke masa terus berkembang. sudah dari ribuan tahun yang lalu helm digunakan untuk berperang sebagai atribut. dan inilah 8 helm paling terkenal di dunia yang dunakan untuk peperangan.

Pasukan Viking
helm perang 
Viking adalah suku bangsa dari Skandinavia yang berprofesi sebagai pedagang, peladang, dan paling terkenal sebagai perompak (seringkali setelah gagal berniaga) yang di antara tahun 800 dan 1050 menjarah, menduduki dan berdagang sepanjang pesisir, sungai dan pulau di Eropa dan pesisir timur laut Amerika Utara, serta bagian timur Eropa sampai ke Rusia dan Konstantinopel.

 
Pasukan Crusader
helm perang 
Crusader adalah prajurit yang berasal dari Roma.. Sewaktu itu Crusader dipakai untuk merebut kembali Jerusalem dan Holy Land dari pasukan Muslim saat perang Salib (NO SARA)

 
Pasukan Arabian
helm perang 
 

Digunakan saat perang Salib untuk mempertahankan tanah-tanah yang telah dikuasi pasukan Muslim dari pasukan Crusader (NO SARA)

 
Pasukan Romawi
helm perang 
Digunakan pada masa pemerintahan King Servius Tullius, tahun 550 SM.

 
Gladiator
helm perang 
Udah pada tau kan, itu loh orang-orang yang melawan binatang buas di colosseum, saat kerajaan romawi masih berkuasa di Italia.

 
Pasukan Samurai
helm perang 

 
Pasukan Zhong Guo masa dinasti Ming
helm perang 

 
Pasukan Spartan
  helm perang
sumber : http://www.apasih.com/2012/01/8-helm-yang-digunakan-pasukan-perang.html 




0 comments:

Jangan sungkan-sungkan komen di mari gan...
:)

Hidup Indah bila Mencari Berkah

Powered by FeedBurner