Cara Daftar Google Adsense dari Blogger


Apa kabar sobat Blogger? Lama gak jumpa nih, semoga tetap happy blogging aja. Pengen rasanya bisa selalu berbagi kepada sobat blogger sekalian. Kali ini saya coba mengulas tentang Google Adsense sesuai dari judul artikel diatas.
Google Adsense, sepertinya sangat di dewakan oleh sebagian banyak Blogger yang ada (termasuk saya) Dari hasil penghasilan yang cukup lumayan nilai per kliknya dan sebagainya. Tapi untuk di daerah kita ini (Indonesia) memang agak susah untuk masuk dalam keluarga besar google adsense, butuh rayuan khusus dulu supaya bisa diterima.
Disini saya coba berbagi sedikit tips untuk bisa masuk dalam google adsense dari dashboard blogger kita sendiri. Hanya perlu sedikit perubahan dan perbanyak usaha, jangan lupa juga berdo'a semoga bisa diterima.
Untuk langkah awal, siapkan kopi dan kacang untuk cemilan sambil membaca ;
(karena artikel ini akan sangat membosankan bagi Anda yang tidak suka dunia adsense)
  • Pastikan email dan akun Google Anda belum pernah di banned oleh Google dengan alasan apapun.
  • Perhatikan juga traffik dan konten blog.
Sebenarnya google adsense sendiri juga sudah mendukung untuk blog berbahasa Indonesia, tapi entah kenapa masih saja susah untuk bisa diterima dengan alasan KONTEN. Cari punya info, ternyata ada kesalahpahaman kita saja, google mendukung blog berbahasa Indonesia dari segi artikel dan bukan dari segi dashboard / template blogger kita. Sebelum melanjutkan, ada baiknya kita review dulu gambar dibawah ini, dan samakan dengan yang Anda punya di dashboard blogger milik Anda. ;
Cara Daftar Google Adsense dari Blogger
Adakah Tab Earnings / Penghasilan pada dashboard milik Anda?
Jika sudah ada, berarti tinggal sedikit langkah lagi untuk memaksimalkan blog Anda. tapi jika belum ada, harus diadakan dulu, supaya bisa mendaftar google adsense dengan mudah dari dashboard blogger kita. Adapun caranya untuk bisa menampilkan tab earnings / penghasilan tersebut, lihat pada gambar ;
Cara Daftar Google Adsense dari Blogger
Halaman paling depan pada dashboard.
Cara Daftar Google Adsense dari Blogger
Halaman depan bagian ke-2, setelah ganti bahasa.
Cara Daftar Google Adsense dari Blogger
Halaman setting / setelan, pilih bahasa performatan.
Setelah semua sudah dilakukan dengan mengikuti langkah pada gambar diatas, refresh / reload halaman Anda (F5) dan lihat hasilnya, tab earnings sudah muncul ;
Cara Daftar Google Adsense dari Blogger
Silahkan daftar dari sini, (jika belum pernah daftar google adsense)
Pada tab settings / setelan, pilih bahasa Inggis dan dibawahnya ada pilihan Enable transliteration ? biarkan saja pada posisi disabled.
Pada pilihan bahasa, pilih yang berbahasa Inggris. Inilah yang sering kita salah paham tentang kenapa blog berbahasa Indonesia masih susah masuk dalam jaringan google adsense, bukan dari konten / artikel tapi dari setelan bahasa performatan pada dashboard blogger yang kita kelola.
Ada beberapa tambahan lagi supaya lebih bisa diterima google adsense ;
  • Biasakan untuk selalu membuka feedburner milik Anda.
  • Siapkan juga info pendukung lainnya, seperti ;
    • About Us, (admin blog)
    • Contact Us,
    • Privacy Policy,
    • Disclaimer,
    • Dll, yang sekiranya diperlukan.

LANGKAH PENDAFTARAN :
  1. Menuju ke Google Adense untuk mendaftarkan blog/web kita.
  2. Klik tombol AdSense, kemudian akan muncul seperti pada gambar dibawah ini. Setelah itu klik pada tulisan sign up now

  3. Muncul Form Registrasi seperti gambar di bawah ini, isi dengan lengkap

  4. Pada menu Website Information Website URL, tulis alamat situs atau blog Anda. Contoh: http://nama-blog.blogspot.com
    Website Language, pilih English (gunakan website yang berbahasa Inggris).
  5. Pada Menu Contact Information; Account Type, pilih “Individual”; Country or Territory, pilih “Indonesia” atau negara mana saja yang Anda inginkan.
  6. Payee Name (Full Name)
    Tulis nama lengkap sesuai dengan KTP, SIM atau rekening bank. Address line 1, isi dengan alamat lengkap rumah Address line 2 (optional), isi dengan alamat yang lain misalnya : rumah saudara, teman. Telpon, (tidak wajib) Faksimil, (tidak wajib) Policies, centang semua kota yang ada tanda anda setuju mengadakan perjanjian dengan Google AdSense (sebaiknya baca dulu).
  7. Login Information, isi dengan alamat email yang akan dipakai untuk login ke account Google AdSense apabila nanti sudah diterima (email Gmail yang tadi), pakai email yang lain juga tidak jadi masalah. 
  8. SUBMIT INFORMATION, Periksa sekali lagi apakah semua sudah diisi dengan benar, jika sudah OK klik tombol SUBMIT INFORMATION.
  9. Cek Email, klik link validasi yang dikirim otomatis ke email anda.
  10. Selesai, saat yang paling ditunggu apakah kita diterima oleh Google atau malah ditolak. Biasanya setelah 2 sampai dengan 7 hari akan ada balasan dari Google, jika anda beruntung akan ada email seperti dibawah ini:
    Subject : Welcome to Google AdSense
    Congratulations!

    Your Google AdSense Application has been approved. Your account is now activated, and Google ads are being delivered to your pages. You can login to your AdSense account ata any time, to make change to your ad layout or to view your activity reports.

    Dan seterusnya ….
    Jika kurang beruntung anda akan dapat email kira-kira seperti di bawah ini:
    Unfortunately!

    Dan seterusnya ….
  11. Jika anda dapat email yang kedua, jangan bersedih dulu masih ada kesempatan selanjutnya. Kita bisa coba terus sampai berhasil, sangat sedikit orang yang berhasil mendaftar dengan sekali daftar saja, rata-rata 3 kali daftar baru bisa di Approve oleh Google. Untuk daftar yang kedua usahakan ganti data-data anda, ganti email, blognya, kalau perlu ganti topik bahasannya.
  12. Setelah anda diterima maka langkah selanjutnya memasang Iklan Google AdSense ke situs/blog kita.
Oke, itu tadi adalah langkah-langkah untuk mendaftarkan blog/web kita di Google Adsense.Selamat mencoba, semoga langsung di Approve sama Google.

0 comments:

Jangan sungkan-sungkan komen di mari gan...
:)

Hidup Indah bila Mencari Berkah