10 Kisah Sukses Blogger Kaya Raya Di Dunia



blogging
Memang contoh kisah sukses blogger ini sangat berbanding terbalik dengan blogger pemula seperti saya. Seperti hal nya blogger pemula lain, blog kita jarang ada pengunjung dan masih sangat jauh untuk menjadikan blog sebagai penghasilan utama. Tapi kisah sukses blogger internasional berikut ini sangat menginspirasi saya dan saya ingin berbagi dengan teman - teman semua. Percaya atau tidak berikut ini adalah contoh blogger sukses kelas dunia dengan penghasilan blog yang sangat mencengangkan dan teman-teman pasti menggumam "kok bisa ya?"

1. Michael Arrington, mulai ngeblog tahun 2005 tapi hanya dalam waktu singkat lewat blognya Techcrunch dia berhasil menjadi blogger tersukses didunia dengan pendapatan sekitar USD 800.000 (± Rp 7,6 Milyar) perbulan. Penghasilan terbesarnya didapat dari Google AdSense, Banner dan text advertising. Techcrunch mengulas berbagai hal tentang teknologi dan seputar silicon Valley. Pada tahun 2011 Michael menjual Techcrunch pada AOL sebesar USD 25 Juta dan Michael membuat blog baru bernama Uncrunched belum jelas berapa pemasukan yang dia dapat dari blog baru tersebut. Menurut beberapa sumber, AOL berniat menjual lagi Techcrunch dan Michael berniat membelinya kembali.

2. Pete Cashmore, membuat blog bernama Mashable pada tahun 2005 ketika usianya masih 19 tahun. Saat ini blog Mashable merupakan blog media sosial terpopuler dengan penghasilan sekitar USD 600.000 (± 5,7 Milyar) perbulan dan sekitar 25 juta pengunjung perbulan.

3. Mario Lavandeira, atau lebih dikenal dengan nama alias Perez Hilton, mulai ngeblog pada tahun 2005. Blog Perez Hilton mengulas tentang selebriti, gossip dan dunia hiburan Amerika. Blognya menghasilkan uang sekitar USD 200.000 (± Rp 1,9 Milyar) perbulan dan dikunjungi  sekitar 1 juta visitor perhari.

4. Timothy Sykes, membuat blog Timothy Sykes yang mengulas bagaimana caranya menjadi trader, affiliate dan internet marketer yang handal sehingga bisa menghasilkan uang dari internet. Blognya berhasil meraih penghasilan sekitar USD 180.000 (± Rp 1,7 Milyar) perbulan.

5. Vitaly Friedman, pada tahun 2006 mulai membuat blog yang memuat berbagai hal tentang web design dan web developer. Dibantu oleh rekannya Sven Lennarzt, SmashingMagazine menjagi blog yang berkembang pesat dan menarik minat pengunjung. Diperkirakan Vitaly meraup sekitar USD 150.000 (± Rp 1,42 Milyar) perbulan dari blognya.

6. Collis Ta’eed, membuat blog Envato untuk membantu visitor yang ingin membeli atau mempelajari sesuatu dari internet. Envato menyediakan ruang dimana ribuan orang menjual dan membeli berbagai barang digital dan berbagai blog yang menawarkan pendidikan/tutorial sehingga kita bisa mempelajari berbagai hal disana. Envato diperkirakan meraih pendapatan sekitar USD 120.000 (± Rp 1,14 Milyar) perbulan.

7. Jake Dobkin, dibantu temannya Jen Chung membuat blog lifestyle sejak tahun 2003. Blog bernama Gothamist ini mengulas tentang segala hal di New York misalnya restoran, konser, club dll. Ternyata Gothamist disukai dan mampu menarik jutaan visitor. Gothamist menghasilkan sekitar USD 110.000 (± Rp 1,04 Milyar) perbulan.

8. Gina Trapani, adalah seorang web developer, hobi ngeblognya dimulai sejak tahun 2001 dengan membuat blog pribadi. Ketika dia bekerja sebagai programmer di Lifehacker, pada tahun 2005 Nick Denton pemilik Lifehacker menawari Gina untuk menjadi blogger di Lifehacker Menurut estimasi lifehacker menghasilkan uang sekitar USD 108.000 (± Rp 1,03 Milyar) perbulan dari internet.

9.  Matt Marshall, adalah mantan jurnalis media cetak dan beralih ke media online lalu memutuskan untuk membuat blog sendiri bernama VentureBeat pada tahun 2006. Pada tahun 2002 Matt dianugrahi penghargaan Journalist of the year oleh Northern California Society of Professional Journalist. Pernah bekerja sebagai koresponden untuk Wall Street Journal dan penulis untuk Washington Post. Blog Venture Beat menghasilkan pemasukan sekitar USD 100.000 (± Rp 948 Juta) perbulan.

10. Richard MacManus, berasal dari Selandia Baru dia adalah blogger dan pendiri blog ReadWriteWeb Blog tersebut mengulas berbagai hal tentang sosial media dan web trend. Blog readwrite diperkirakan menghasilkan USD 60.000 (± Rp 569 Juta) perbulan

Sangat Inspiratif memang kalau melihat hasil pencapaian seperti di atas, dengan semangat dan dedikasi serta ketekunan dan kemauan yang kuat pasti blog kita juga akan mencapai hasil yang maksimal. Dengan datangnya traffic yang tinggi lambat laun penghasilan blog juga akan bertambah. menyadur dari kata - kata Mario Lavandeira (pemilik Perezhilton) “Advertisers come to me because I get a lot of traffic. I get a lot of traffic because I work hard”. 

Semoga Bermanfaat..
Sumber


0 comments:

Jangan sungkan-sungkan komen di mari gan...
:)

Hidup Indah bila Mencari Berkah