10 Tempat Favorit Turis Asing Di Indonesia

10 destinasi / tujuan wisata terfavorit bagi para turis asing yang berkunjung ke Indonesia. 10 lokasi wisata di Indonesia yang gaungnya sampai keseluruh dunia, mungkin bagi beberapa orang Indonesia sendiri tidak menyangka dengan urutannya atau bahkan tidak mengenal salah satu lokasi tersebut. Nah dengan hadirnya tulisan ini semoga dapat menambah wawasan kita akan keindahan dan keelokan negeri tercinta Indonesia.


1. Pulau Bali 

http://www.travel-guider.com/wp-content/uploads/2009/05/bali-beach2.jpg

 Urutan pertama destinasi Wisman (Wisatawan Mancanegara) ke Indonesia masih di pegang Bali. Pulau Bali mempunyai keindahan alam yang tersohor seantero dunia dan kaya akan seni dan budayanya. Dengan di dukung infra struktur dan sumber daya manusianya Pulau Bali masih belum tertandingi oleh wilayah lain di Indonesia soal pariwisata.


2. Pulau Komodo, Flores Nusa Tenggara Timur

Taman Nasional Komodo
Urutan kedua pulau Komodo cukup tersohor di manca negara, promo yang dilakukan pemerintah cukup sukses dan di dukung oleh nama besar si naga / kadal raksasa binatang peninggalan jaman prasejarah KOMODO menjadikannya daya tarik utama dengan bumbu tambahan ke eksotisan laut dan pantai di gugusan kepualauan Flores.


3. Pulau Lombok dan Kepulauan Gili, Nusa Tenggara Barat

Gili Trawangan
Urutan ketiga di pegang Pulau Lombok dan 3 kepualauan Gili, Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan. Lombok menjadi saingan terberat pulau Bali, keindahan pantai pasir putih dengan suguhan laut biru yang bening tenang dan dangkal menjadikannya pulau tropis yang paling dicari oleh para wisman di saat liburan musim panas tiba.


4. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat

Raja Ampat

Urutan keempat di sabet Raja Ampat, kepulauan ini sangat terkenal akan kaindahan alam bawah lautnya dan keindahan laut pantai dan kepulauannya, namun kurannya sokongan infra struktur dan private property menjadikannya sangat exclusive.




5. Bunaken, Manado Sulawesi Utara 
http://underwater.com.au/content/7433/reef_bunaken.jpg
Terumbu Karang di Bunaken

Surga para diver / penyelam, keindahan terumbu karang dan taman bawah laut yang cukup tersohor di dunia. Menjadikannya tempat tujuan favorite wisman penghobby diving dan snorkeling setelah mengunjungi Bali.


6. Yogyakarta

Candi Prambanan
Kota penuh dengan seni dan budaya menjadikannya kota tujuan ke dua para wisman setelah pulau Bali. Banyaknya peninggalan sejarah bangsa Indonesia yang sangat terkenal di manca negara mulai jaman prasejarah sampai jaman kolonialisme terdapat di Jogja, dimana sejarah tersebut juga tercatat di sejarah bangsa mereka terutama bangsa Belanda. Candi Borobudur dan candi Prambanan masih menjadi kunci destinasi kota Jogja.


7. Kalimantan

Orang Utan
Pulau terbesar di Indonesia, paru-paru dunia ke 2 setelah Amazon manjadikannya destinasi para ilmuwan atau petualang sejati dari seluruh pelosok dunia untuk menjelajahinya dengan kata kunci orang utan.


Tato Mentawai
8. Mentawai 
http://2.bp.blogspot.com/-rxWCPtOQ_WY/Tww74ni9E7I/AAAAAAAAAGs/qLGXpfDSO_g/s1600/rod.jpg

 Keindahan dan keunikan seni tato tradisonal suku mentawai menjadi madu yang dapat mengundang wisman dari seluruh penjuru dunia untuk mengunjunginya. Namun tidak kalah dasyatnya gelombang atau ombak pantainya yang sangat tersohor bagi kalangan surfer diseluruh dunia.


9. Danau Toba, Sumatera Utara



Danau Toba
Kawah yang timbul dari super volcano / letusan gunung prasejarah dan yang terbesar yang pernah ada di muka bumi ini, Menjadikannya danau terbesar di Indonesia yang terdapat pulau di tengahnya yang bernama pulau Samosir. Ya tentu saja ke indahan alamnya yang menjadikannya salah satu bumbu penyedap dibalik sejarahnya yang tersohor.

10. Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo
Keindahan sunrise di jajaran pegunungan Bromo, menjadikannya salah satu tempat terindah yang ada di Indonesia dengan kehidupan dan keunikan suku Tengger. Karena keindahan tersebut Gunung Bromo cukup di kenal oleh banyak turis asing yang pernah datang ke Indonesia apa lagi yang hobby photography atau landscape hunter.

Sumber 



0 comments:

Jangan sungkan-sungkan komen di mari gan...
:)

Hidup Indah bila Mencari Berkah