10 Manfaat Kesehatan Dari Teh

10 Alasan Tepat Memilih Teh

Bukan hanya aroma dan rasa yang ditawarkan, teh juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.
Ya, teh telah menjadi minuman yang mendunia berkat kebaikan yang dimilikinya.

Teh berasal dari tanaman Camellia sinesis yang memiliki empat varietas, hijau, hitam, putih, dan oolong. Meskipun jenisnya beragam, sebelum Anda menyeduhnya, pastikan bahwa teh yang hendak Anda konsumsi berasal dari varietas yang mumpuni.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus mengonsumsi teh.

1. Catechin atau antioksidan dalam ekstrak teh hijau bisa meningkatkan kemampuan tubuh sebagai bahan bakar untuk menyingkirkan lemak.

2. Antioksidan dalam teh juga bermanfaat untuk membantu melindungi serangan kanker, termasuk kanker payudara, usus, kulit, paru-paru, kerongkongan, lambung, usus kecil, pankreas, hati, ovarium, dan kanker prostat.

3. Mengonsumsi teh bukan hanya mencegah serangan jantung, namun juga melindungi penyakit jantung dan penyakit degeneratif lainnya.

4. Teh kaya akan oksigen yang membantu proses absorbansi yang membantu menghancurkan radikal bebas dalam tubuh.

5. Teh dapat memberikan perlindungan ganda dari sinar ultraviolet.

6. Mengonsumsi teh secara teratur dapat menurunkan risiko sindrom metabolik (yang meningkatkan risiko diabetes, penyakit arteri, dan stroke).

7. Bermanfaat bagi pasien diabetes tipe 2. Senyawa dalam teh hijau dapat membantu penderita diabetes memproses gula dengan lebih baik.

8. Membantu tubuh lebih cepat sembuh akibat paparan radiasi.

9. Meningkatkan kepadatan dan kekuatan mineral tulang.

10. Menjadi agen efektif dalam pencegahan dan pengobatan penyakit saraf, terutama alzheimer. Selain itu polifenol dalam teh hijau juga dapat membantu menjaga bagian otak yang mengatur belajar dan ingatan. 


0 comments:

Jangan sungkan-sungkan komen di mari gan...
:)

Hidup Indah bila Mencari Berkah