Jenis Kura-Kura Unik Yang Ada Di Dunia



Black-knobbed Map Turtle
Tampak unik ini kura-kura yang disebut Black-knobbed Map Turtle adalah salah satu spesies penyu yang asli Amerika Serikat. Spesies ini menghabiskan sebagian besar hari berjemur di pohon-pohon tumbang dan cepat melompat ke dalam air ketika mendekat. Mereka mencari perlindungan di dasar sungai dan di antara cabang-cabang pohon-pohon tumbang. 
 
Kura-kura leher panjang
Kura-kura ini tidak hanya aneh karena penampilannya saja, tetapi juga karena sebagian sifat. Ketika merasa terancam, Eastern Long-necked Turtle akan memancarkan bau yang ofensif cairan dari kelenjar kesturi itulah sebabnya itu juga dikenal sebagai "orang yg buruk tabiatnya." Nama umum lainnya termasuk common kura-kura leher ular, Timur kura-kura leher ular, atau common panjang leher kura-kura dan fitur yang paling khas lehernya yang sangat panjang. Ini adalah jenis kura-kura berleher samping, yang berarti bahwa membungkuk kepalanya ke samping ke dalam tempurung bukan langsung menariknya kembali.
 
Mata mata (Chelus fimbriatus)

 
 
Argentine Snake-necked Turtle (Hydromedusa tectifera)
Spesies ini ditemukan di Argentina, Uruguay, Paraguay dan Brazil adalah hewan peliharaan yang populer dalam perdagangan hewan peliharaan yang eksotis.
Chinese Softshelled Turtle (Pelodiscus sinensis)
Spesies ini adalah salah satu kura-kura cangkang lunak terbesar di bumi. 
 
Spiny Softshell Turtle (Apalone spinifera)
Spesies aneh ini dikenal sebagai Spiny softshell turtle yang ditemukan di Kanada, Amerika Serikat dan Meksiko adalah salah satu spesies kura-kura cangkang lunak. Ini adalah salah satu spesies kura-kura air tawar terbesar di benua Amerika Utara. Ia mendapat namanya dari berduri, kerucut seperti proyeksi di tepi terkemuka cangkangnya.
 
kura-kura kepala besar(Platysternon megacephalum)
Selain dari kepala yang sangat besar, kura-kura diketahui dengan mudah memanjat pohon di dekat aliran sungai dan cepat.
 
 
Pig-nosed Turtle (Carettochelys insculpta)
Ini adalah salah satu spesies kura-kura bercangkang lunak endemik air tawar sungai, laguna dan sungai-sungai di Australia .
 
Common Snapping Turtle (Chelydra serpentina)
Pada tahun 2006, Snapping Turtle dinyatakan sebagai reptil negara bagian New York setelah populer dipilih oleh negara . Jenis ini adalah penyu air tawar besar daripada yang bisa ditemukan di Kanada, Meksiko untuk Ekuador. 
 Kura-kura ini adalah terkenal karena kecenderungan agresif, paruh yang kuatnya berbahaya.
 
Alligator Snapping Turtle (Macrochelys temminckii)
Alligator Snapping Turtles adalah salah satu kura-kura air tawar terbesar di dunia. Spesies ini akan memakan hampir apa saja yang dapat mereka tangkap 
 
Sumber





0 comments:

Jangan sungkan-sungkan komen di mari gan...
:)

Hidup Indah bila Mencari Berkah