Cpx24.com CPM Program

Hal Yang Mendatangkan Pengunjung Blogspot

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tips tentang hal yang dapat mendatangkan pengunjung. 

  • Update teratur
Satu atau dua postingan baru per minggu lebih baik daripada seratus postingan dalam tiga hari lalu lenyap selama berbulan-bulan. Makin sering dan berkala akan membuat mesin pencari akrab dengan blog kita dan melakukan “koncoisme” dengan menempatkan blog kita di urutan atas
  • Kunjungi blog orang lain dan meninggalkan jejak
bersosialisasi dan berteman sangat penting untuk membuat blog dikenal orang dan jadi populer.
  • Membentuk komunitas
Bergabung dalam komunitas di dunia maya, apalagi yang punya kesamaan minat dengan kita, akan membantu upaya agar blog dikenal orang. Milis, Forum, book-club, activity club, jaringan sosial macam friendster atau FaceBook merupakan wahana promosi yang ampuh.
  • Bersikap aktif di komunitas
Sudah bergabung dengan komunitas tertentu, tapi tidak pernah aktif… sama saja bohong. Malah, beberapa komunitas online bisa menutup akun kita bila tidak pernah login selama lebih dari 90 hari. Kalau aktif dan kita senantiasa menyertakan link blog kita di bagian footer pesan yang kita tulis, tentu popularitas bisa meningkat.
  • Mendaftarkan blog ke mesin pencari
Daftarkan juga blog secara manual, dan jangan lupa pastikan kita juga mendaftarkan sitemap blog kita agar mesin pencari tak berputar-putar dalam mengindeks halaman-halaman di blog kita. Tidak melakukan hal ini berarti blog tidak akan punya peluang bagus untuk masuk daftar pencarian saat orang mencari info dari mesin pencari.
  • Mendaftarkan blog pada online directory
Ada banyak direktori gratis yang sebetulnya dapat membantu kita mempopulerkan blog tanpa susah payah bersosialisasi aktif ke sana ke mari, dan makin banyak direktori yang kita ikuti, makin banyak layanan yang akan melakukan “ping” atas isi blog kita.
  • Merenovasi tampilan blog
Tanpa konten yang kuat, tampilan blog yang biasa-biasa tidak akan membuat pengunjung betah dan balik berkunjung.
  • Mengikuti trend/issue yang sedang naik daun
Tidak perlu seperti kantor berita, tapi membuat posting kita sedikit saja berkorelasi dengan kejadian yang tengah menarik perhatian khalayak… nah, ini akan menambah populer blog kita. Minimal, di hasil mesin pencari blog kita ikutan muncul saat orang mencari tau tentang topik yang ngetop.
  • Mendengarkan dan mencoba saran dari orang lain
dengarkan saran dari orang lain dapat menimbulkan respon positif mendapat peluang untuk meningkatkan mutu blog kita.

Demikian blogger tutorial tips mengenai Hal Yang Dapat Mendatangkan Pengunjung Blogspot. .


Semoga bermanfaat dan semoga berhasil.
Terima Kasih ^_^

2 comments:

Jangan sungkan-sungkan komen di mari gan...
:)

Hidup Indah bila Mencari Berkah

Powered by FeedBurner