5 Cara Mencegah Keriput

http://ngiderngiler.com/weblog/images/userimages/Wajah-Cepat-Keriput.jpgSemakin bertambah tua biasa kulit akan bertambah keriput masalah kulit keriput pun biasa menjadi masalah besar bagi wanita dengan kulit wajah yang semangkin keriput biasa akan terlihat semakin tua. Nah berikut ini ada beberapa cara untuk mencegah agar kulit wanita menjadi keriput ingin tahu caranya simak 5 Cara Mencegah Kulit Keriput berikut ini.

1. Keluar rumah
Jangan menghabiskan waktu terlalu lama berada di luar rumah, terlebih jika melebihi 20 menit. Sebab semakin lama kulit terkena sinar matahari, semakin tinggi kerutan pada wajah yang bisa muncul. Matahari antara jam 10 pagi sampai tiga sore adalah yang terjahat. Jadi gunakan tabir surya jika Anda keluar rumah pada waktu tersebut.

2. Tidur
Dua hal penting tentang tidur yang wajib Anda ketahui, waktu dan postur tubuh. Pasalnya kurang tidur mampu memicu produksi hormon cortisol penyebab stres yang juga menimbulkan keriput di wajah. Kemudian posisi tidur sebaiknya terlentang atau menyamping daripada tengkurap.

3. Mencuci muka
Biasakan diri mencuci wajah untuk menghindari penggumpalan kotoran dalam pori-pori wajah. Namun jangan terlalu sering melakukannya agar wajah tidak menjadi kering. Perhatikan pula jenis sabun pencuci muka yang Anda gunakan. Pastikan Anda menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit wajah.

4. Makanan
Omega-3 adalah jawaban tepat bagi Anda yang ingin melawan tanda-tanda keriput di wajah. Sebab nutrisi tersebut memang punya khasiat menjaga keremajaan kulit. Peneliti bahkan menyebutkan kalau kedelai memiliki kekuatan alami mengembalikan kondisi kulit wajah akibat sengatan sinar matahari. Selain omega-3, makanan kaya antioksidan juga disarankan untuk Anda konsumsi demi keremajaan kulit.

5. Pendukung keriput
Kopi dan rokok adalah dua hal yang mendukung keriput pada wajah. Perhatikan saja wajah orang-orang yang suka minum kopi dan merokok secara berlebihan, mereka pasti tampak tua dan keriput. Jika tidak ingin mengalami hal serupa, hentikan kebiasaan merokok dan batasi konsumsi kopi Anda.

sumber



0 comments:

Jangan sungkan-sungkan komen di mari gan...
:)

Hidup Indah bila Mencari Berkah